Saya hampir sering gonta ganti oli untuk mencari mana yang mantab untuk motor2 saya. Saya pernah punya vega r110, supra x 125, vixion dan all new cbr 2016.
Hampir banyak oli yang sudah saya pakai.
Sekarang saya me review atau mengulas sedikit tentang 2 oli di atas untuk motor sport saya.
Castrol power 1 saya jatuh cinta dengan oli ini sejak 2008 saat kelas 1 sma dan baru punya motor. Oli ini saya pakai sampe sekarang punya vixion dan all new cbr 2016. Dengan spesifikasi oli sae 10-40 dan jaso ma2 oli ini sangat lumayan sekali. Alay ya. Biar deh.hahaha. Maksudnya sangat dan lumayan serta sekali ini begini. Dengan harga kalau 2008 dulu 28-30rb sampe sekarang 45-50 ribuan dan di bandingkan dengan oli seharga sama. Oli jauh lebih enak maaf saya sebut yamalube sport, spx ahm, federal dll dengan harga sama sekitar 40-50ribuan. Oli ini jarang selip lancar bahkan konsisten sampe 2500km. Jarak segitu itu sangat lama karena saya konsisten mengganti oli motor pada setiap km 1000. Di km 2500 oli ini saya bilang masih okay walaupun power sudah menurun sejak 1500an km. Wajar lah. Orang oli moto gp aja setiap balapan dengan jarak hampir 100km ganti hahaa.
Ganti oli itu penting terutama pada motor injeksi yang jarang perawatan. Satu2nya jalan adalah continue dalam mengganti oli biar mesin motor kita terjaga perfomanya apalagi motor sport kayak vixion dan All new cbr 2016 milik saya.
Yamalube SUPER sport. Oli ini baru pertama kali saya pakai bulan september ini pada vixion saya. Oli yang saya rasakan pada yamalube super ini saya akui dari produk yamaha untuk oli hanya oli inj yang saya kasih jempol 4 dengan spesifikasi full sintetik jaso ma2 sae 10-40 dan di jual dengan harga hanya 70ribu saya bilang oli ini mantap kenapa untuk ukuran oli full sintetik harga segitu sudah sangat murah jika lawannya motul dan shall advance yang harganya di atas 100ribuan.
Oli ini mantab karena saat saya pakai hampir jarang terjadi selip seperti oli yamalube lain kayak yamalube gold,silver,matic dan sport. Makanya saya bilang mantab dengan harga segitu jika spesifik sama dengan oli kelas motul dll. Saat saya pakai untuj rpm bawah sampe atas dari kecptn 10kmh-90an kmh oli ini tenaga nya ngisi terus dan kopling nya juga jadi manteb.
KESIMPULAN tentu saya serahkan pada agan sekalian karena 2 oli ini berbeda harga dan tidak bisa di bandingkan secara lebih spesifik. Intinya jika uang anda pas2an ya pilih oli sesuai kantong saja asal continue dalam mengganti oli setiap bulan atau per km jarak. Jika anda punya uang lebih ya saya sarankan mengganti yang lebih harganya. Karena pepatah bilang harga berbanding lurus dengan kualitas. Alias ada harga ada kualitas.
Salam satu indonesia
I love indonesiaku tercinta
infonya sangat membantu kak
BalasHapuspaket internet axis bronet